Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Iwa: Pariwisata, Sektor Unggulan Investasi Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29695.jpg

    BANDUNG-Pariwisata merupakan salah satu potensi dan investasi unggulan di Jawa Barat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. 

    Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan pembangunan sektor pariwisata perlu dikembangkan karena tidak begitu terpengaruh dengan kondisi krisis perekonomian yang pernah terjadi di tanah air. 

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan terus mendorong pertumbuhan pariwisata berbasis budaya lokal. Salah satunya mendukung pembentukan desa wisata. 

    "Itu yang menjadi upaya yang harus kita lakukan ke depan, sesuai dengan visi misi Jawa Barat," katanya kepada wartawan di halaman Gedung Sate, Bandung, Minggu (2/9/2018).

    Iwa menyebutkan sebagai perangkat daerah akan merealisasikan program gubernur Jabar terpilih juga meningkatkan kinerja sebelumnya. 

    Adapun, beberapa tahapan dalam merealisasikan pembentukan desa wisata tersebut meliputi, pertama, meningkatkan identitas budaya lokal, meningkatkan edukasi bagi tokoh dan aparat desa agar bisa mendorong terciptanya desa wisata.

    Selanjutnya, mempromosikan  destinasi wisata yang ada di Jawa Barat seperti desa yang unik. Terakhir, mendorong infrastruktur lokasi wisata sehingga memudahkan para wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi lokasi desa wisata.

    "Beberapa langkah itu yang terus kita dorong sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi wisata," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus