Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Guru Harus Pastikan Tidak Ada Bully di Sekolah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29696.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil mengimbau kepada semua pihak agar tidak melakukan kekerasan secara verbal atau Bullying di manapun termasuk lingkungan sekolah. Emil juga berpesan kepada para guru di sekolah agar mampu memastikan bahwa lingkungan pendidikan harus nyaman dan terhindar dari aksi bully.

    "Siapapun tidak boleh melakukan bully. Ini tugas kita semua, khususnya para guru, harus bisa memastikan lingkungan sekolah itu nyaman karena sekolah itu pengganti rumah," katanya.

    Ridwan Kamil mengimbau kepada para pengajar di sekolah agar membuat nyaman bagi siswa seperti di rumah karena guru merupakan pengganti dari orang tua siswa di sekolah sehingga harus melakukan pengawasan.

    "Para guru dan kepala sekolah jangan membiarkan murid berinteraksi 100 % semau dirinya tapi harus ada aturan dan rambu-rambu yang sesuai dengan peraturan yang berlaku," ucap Emil, sapaan Ridwan Kamil, kepada wartawan di halaman gedung Sate Bandung, Minggu (02/09).

    Emil yang juga Walikota Bandung menyatakan, pihaknya akan menugaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk memanggil Kepala Sekolah yang bersangkutan untuk mendalami kasus bully yang terjadi sesuai aturan.

    Seperti diketahui, kasus Bullying terjadi di salah satu sekolah dasar di Kota Bandung dan video kejadian tersebut menjadi viral di media sosial, setelah rekan korban menyebarkannya hingga menuai beragam reaksi dari masyarakat. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus