Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menjelang Hari Lebaran, Pasar Kaget Tetap Beroperasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pasar.jpg

    Menjelang tibanya Hari Lebaran 1432 H, tepatnya H-2 dan H-1, pasar kaget tetap beroperasi. Hasil Pemantauan jabarprov.go.id, pasar kaget beroperasi di Gasibu dan di di Jalan Raya Akfathu, Soreang Kabupaten Bandung. Untuk pasar kaget di Gasibu beroperasi pada H-2. Sementara itu, untuk pasar kaget di soreang, pedagang beroperasi H-2 sampai H-1.

    Dari hasil pemantauan, untuk pasar kaget di Gasibu, para pedagang sudah menggelar dagangannya sejak pukul 05.00 WIB. Kebiasaan tersebut, lazim dilakukan para pedagang sebagaimana menggelar pasar kaget di luar Bulan Ramadhan karena pasar kaget yang selalu digelar di Gazibu setiap Hari Minggu, para pedagang ada yang sudah berjualan sejak pukul 05.00.

    Tentang aktivitas pedagang dan masyarakat di Gazibu, menurut tukang parkir yang beroperasi di Lapangan Gazibu, Yayat  selama Bulan Ramadhan untuk jumlah masyarakat yang biasanya membeli beberapa barang meningkat. Hal tersebut, nampak dari bertambahnya jumlah kendaraan yang parkir. Selama Bulan Ramadhan, jumlah tersebut meningkat dibandingkan bulan-bulan lainnya.

    Sementara itu, salah satu masyarakat yang sedang berkunjung ke Gazibu, Eni dalam keterangannya memaparkan berkunjung ke Gazibu disebabkan banyak barang yang dijual dengan harga lebih rendah dibanding harga toko, mungkin disebabkan di Gazibu barang tidak dikenakan pajak.

    Barang-barang di Gazibu, khususnya untuk produk pakaian banyak pilihan, dari mulai yang harga murah hingga mahal. Adanya pembagian murah dan mahal disesuaikan dengan kualitas barang tersebut. Hal yang pasti, barang dengan jenis dan kualitas sama yang ada di Gazibu, jika dibandingkan dengan harga toko, tetap saja harga di Gazibu lebih rendah. Hal tersebut, menjadi daya tarik untuk berkunjung ke Gasibu

    Sementara itu, di Soreang ratusan pedagang di pasar kaget Soreang sepanjang Jln. Raya Alfathu, berjualan dari minggu sampai Senin pagi. Pasar kaget pada waktu-waktu umumnya hanya beroperasi Hari Minggu.

    Salah satu pedagang, Imam ketika ditanya alasannya berjualan di luar Hari Minggu mengatakan berjualan di luar Hari Minggu dikarenakan sekarang lagi marema artinya  banyak masyarakat yang membutuhkan barang khususnya untuk keperluan Lebaran.(Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus