Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    H+1 Pelantikan, Gedung Sate Gelar Sertijab Gubernur Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29741.jpg

    BANDUNG–Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat akan menggelar Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan kepada Gubernur dan Wagub Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (6/9/18).  

    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, sesuai Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, usai pelantikan harus segera dilaksanakan sertijab.

    “Untuk itu, usai pelantikan pada Selasa 5 September 2018, sehari setelahnya digelar sertijab yang dilanjutkan dengan Penyampaian Pidato Visi Misi Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan 2018-2023 pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat di Gedung DPRD Provinsi Jabar,” jelasnya di Jakarta usai menghadiri Pelantikan Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2018, Rabu (5/9/18). 

    Iwa menjelaskan pada acara sertijab juga akan ditandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan Gubernur Jawa Barat dan penyerahan memori jabatan dari Iriawan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. “Setelah penyerahan cinderamata, dilaksanakan Prosesi Pedang Pora untuk melepas Bapak Iriawan,” katanya. 

    Menurut Sekda Iwa, acara sertijab ini akan juga dimeriahkan oleh Bimbo dan sebanyak 429 undangan dari unsur pemerintah daerah, legislatif, yudikatif, tokoh masyarakat, inohong, kepala daerah kota/kab, kepala perangkat daerah, organisasi masyarakat, tokoh agama dan masyarakat. “Jumlah ini ditambah 1500 orang undangan lainnya. Estimasi ada lebih kurang 2000 orang akan memadati Gedung Sate dan halaman,” katanya. 

    Untuk itu, atas nama Pemda Prov Jabar, Iwa memohon pemakluman masyarakat sekitar atau yang melintasi Gedung Sate atas kepadatan yang akan ditimbulkan. “Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan mohon doa serta dukungan untuk kelancaran acara serta keberlangsungan roda pemerintahan Provinsi Jawa Barat,” katanya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus