Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Media Sosial Dominasi Penyebaran Faham Radikalisme

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29762.jpg

    BANDUNG-Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) menyatakan media sosial mendominasi sebagai lahan penyebaran faham radikalisme dalam kehidupan masyarakat. 

    Kepala BNPT Komjend Pol Suhardi Alius menjelaskan, guna menangkal dan memberantas aksi radikalisme, pihaknya mengadakan kegiatan kuliah umum ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia. 

    "Sudah dua bulan ini BNPT keliling ke berbagai kampus untuk memberikan pencerahan bagaimana bisa mengidentifikasi masalah radikalisme dan yang selama ini memiliki kesan negatif seperti intoleransi, anti Pancasila, anti NKRI dan penyebaran terorisme," katanya kepada wartawan di kampus Widyatana Bandung, Kamis (6/9/2018).

    Menurutnya, ada beberapa tahapan sehingga masyarakat terjebak dalam faham radikalisme yang disebarkan melalui media sosial. Untuk itu, dibutuhkan kearifan semua pihak dalam menerima berbagai sumber informasi. 

    "Jangan terlalu permisif. Contohnya ada sesuatu yang tidak lazim tapi dibiarkan saja. Itu yang menjadi sumber permasalahan," jelasnya.

    Suhardi juga mengimbau kepada para mashasiswa maupun seluruh elemen masyarakat, selain mengidentifikasi juga melaporkan aksi radikalisme ke pihak kampus, baik dekan maupun rektor supaya bisa dicari solusinya. Pasalnya, generasi muda menjadi salah satu sasaran empuk penyebaran faham radikalisme.

    "Kita berharap banyak kepada generasi muda ini yang ke depannya menjadi pengawal kehidupan bangsa yang lebih baik lagi," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus