Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Faham Anti Radikalisme Harus Ditanamkan Sejak Dini

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29780.jpg

    BANDUNG-Universitas Widyatama menerapkan pemahaman anti radikalisme kepada para mahasiswa baru agar mampu mencegah terjadinya aksi terorisme. 

    Rektor Universitas Widyatama, Islahuzzaman menjelaskan, sedini mungkin para mahasiswa baru ini diberi pengetahuan yang benar, khususnya faham anti radikalisme, sehingga mereka memiliki pemahaman yang lebih baik lagi bahkan tidak tertutup kemungkinan akan menjadi duta anti radikalisme.

    "Kita lakukan bukan hanya untuk kalangan civitas Widyatama saja melainkan juga program pemerintah dalam menanggulangi terorisme," katanya kepada wartawan di kampus Universitas Widyatama Bandung, Jumat (7/9/2018)  

    Islahuzzaman menyebutkan pengawasan terhadap aksi radikalisme dilakukan melalui Senat Mahasiswa yang ada dilingkungan kampus Widyatama. Selain itu, diberlakukan kode etik dan berbagai Unit Kegiatan Kemahasiswaan yang positif. 

    Dia juga mengimbau kepada semua pihak khususnya para mahasiswa agar segera melaporkan segala tindakan radikalisme jika terjadi di lingkungan kampuas Widyatama.

    "Bila para mahasiswa atau siapa pun menemukan indikasi aksi radikalisme segara melaporkannya ke pihak kampus," ucapnya.

    Rektor Universitas Widyatama juga menegaskan jika pihaknya menemukan oknum mahasiswa yang terlibat aksi radikalisme akan diberikan sanksi sesuai dengan jenis pelanggarannya sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

    "Saksinya disesuaikan dengan jenis pelanggarannya sehingga pihak kampus akan mempertimbangkan pelaku tersebut. Yang pasti, kalau ditemukan masalah seperti itu tentu kena sanksi melalui proses yang berlaku," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus