Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Batan Lakukan Temu Pelanggan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29789.jpg

    BANDUNG - Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat penggunanya, Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) menggelar temu pelanggan bertempat di Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT) atau tempat berdirinya Reaktor TRIGA 2000 Jln.Tamansari Kota Bandung, pada Jumat (07/09).

    Kepala Pusat Teknologi Nuklir Terapan Batan Jupiter Sitorus Pane mengatakan temu pelanggan dilakuan untuk memberikan informasi kepada para pelanggan terkait teknologi yang dimiliki 3 reaktor nuklir yang dimiliki Batan untuk kemudian bisa dimanfaatkan oleh masyaraat.

    "Temu pelanggan ini kita gunakan sebagai ajang mempromosikan keunggulan pemanfaatan teknologi nuklir dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dimasyarakat," ucapnya.

    Menurut Jupiter, 3 reaktor milik Batan masing-masing Reaktir TRIGA 2000, Reaktor Kartini dan Reaktor Serba Guna G.A Siwabessy bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti untuk jasa iradiasi, pengujian sampel penelitian dan produksi radioisotop untuk bidang pertanian, kesehatan industri dan lingkungan.

    "Pemanfaatan reaktor nuklir tidak hanya untuk kegiatan Litbang saja, melainkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan mqsyarakat,' kata Jupiter, di PSTNT  Jln.Tamansari Kota Bandung, Jumat (08/09).
     
    Jupiter mengharapkan dengan adanya temu pelanggan ini, masyarakat luas bisa lebih mengenal pemanfaatan reaktor riset ini dengan baik, yang tentunya teknologi nuklir ini tidak hanya untuk listrik maupun senjata tetapi lebih luas dari pada itu.

    "Dengan temu pelanggan ini kita harap proses diseminasi dapat berjalan dan jumlah stachokder semakin bertambah sehingga pemanfaatan teknologi nuklir dapat semakin optimal," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus