Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendidikan Menjadi Salat Satu Sorotan Ceramah Gubernur Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gubkhotb2.JPG

    Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam ceramahnya pada Shalat Ied yang berlangsung di Gazibu (31/8) juga memberikan sorotan pada program pendidikan. Pendidikan menurut Gubernur menjadi salah satu strategi untuk mempercepat pencapaian kemakmuran dan kemajuan Bangsa Indonesia.  Pendidikan, agar dapat menjadi sarana untuk mempercepat pencapaian kemakmuran dan kemajuan bangsa harus memberikan tempat istimewa bagi pendidikan sistem nilai, ajaran-ajaran Islam dengan tujuan membentuk manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa.  

    Pendidikan juga tidak boleh melupakan upaya untuk membentuk manusia yang memiliki penguasaan terhadap Iptek.  Pelaksanaan program pendidikan tidak boleh hanya mengandalkan institusi formal pendidikan.  Seluruh elemen mulai dari keluarga, lingkungan sosial dan ormas perlu terlibat dalam upaya besar membentuk SDM Indonesia terutama dalam pendidikan terkait upaya membentuk keimanan, ketakwaan dan moralitas.

    Gubernur, lebih lanjut  memaparkan Pemprov. Jabar dengan bekerjasama dengan Pemerintah Pusat, Pemkab/Pemkot telah mengupayakan berbagai program pendidikan yang berkesinambungan dan integral.  Pemprov. Jabar melalui program BOS, pembangunan ruang kelas dan sekolah baru serta beasiswa untuk siswa-siswi Jabar terus didorong agar anak-anak Jabar bisa bersekolah.  Jabar, dapat mengambil peran besar dalam strategi untuk membangun SDM Indonesia yang memiliki karakter taqwa dan menguasai Iptek.  Jabar memiliki SDM dengan kuantitas lebih besar dibandingkan dengan kebanyakan Provinsi lain.  

    Jabar, telah memiliki SMU yang mampu berkiprah di tingkat Nasional dan Internasional. Fakta menunjukkan bahwa di Jabar banyak terdapat pesantren yang berkualitas. Lima Perguruan Tinggi Negeri ternama ada di Jabar, yaitu ITB, UI, IPB, UPI dan Unpad.  Jabar, juga merupakan tempat tujuan pendidikan pelajar dan mahasiswa dari Provinsi lain.  Seluruh rakyat Jabar, imbuh Gubernur harus bersatu dan berupaya keras untuk mengoptimalkan potensi yang ada di bidang pendidikan untuk menjadikan Jabar sebagai pemasok SDM unggul baik imtaq maupun Iptek ke seluruh wilayah Indonesia.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus