Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengoplos Gas Dijerat Hukuman 4 Tahun Penjara

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29817.jpg

    BANDUNG-Tersangka TS, warga Bogor, melakukan pemindahan isi gas elpiji 3 kilogram atau biasa disebut gas melon ke dalam tabung gas 12 kilogram dan 50 kilogram. 

    Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dijerat Pasal 53 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Niaga, Pengolahan, Pengangkutan dan Penyimpanan Minyak dan Gas Bumi. Dirinya terancam sanksi hukuman penjara hingga empat tahun.

    Direktur Kriminal Reserse Khusus Polda Jawa Barat Kombes Pol Samudi menerangkan, pelaku melakukan aksinya dengan menyuntikan isi gas melon ke tabung berukuran 12 kg dan 50 kg, di kediamannya di Kampung Parung RT 02/11, Desan Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. 

    "Jadi, untuk mengisi gas ukuran 50 kilogram, yang bersangkutan membutuhkan 17 tabung gas melon, dan untuk yang 12 kilogram, dibutuhkan 4 tabung gas melon," katanya kepada wartawan  di Mapolda Jabar, Senin (10/9/2018).

    Samudi menyebutkan tersangka membeli 100 tabung gas 3 kg. Dengan demikian, yang bersangkutan memeroleh keuntungan yang signifikan. Samudi menyebut, modal awal yang dikeluarkan pelaku sebesar Rp 1,9 juta.  

    "Jadi, keuntungan yang diperoleh oleh yang bersangkutan dari elpiji ini sebesar Rp 72 juta," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus