Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI Jabar Resmikan Laboratorium Counterfeit Analysis Centre

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29823.jpg

    BANDUNG–Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Jawa Barat (Jabar) meresmikan Laboratorium BI Regional Counterfeit Analysis Centre (Lab. BI-RCAC) di Jalan Braga, Kota Bandung, Rabu (12/09/2018).

    Deputy KPw BI Jabar Ismet Inono mengatakan, laboratorium tersebut sebagai upaya bersama dari pihak BI untuk membantu penegak hukum dalam menganalisis barang bukti uang yang diduga palsu.

    “Laboratorium ini dapat digunakan untuk melakukan penelitian uang yang diragukan keasliannya dengan didukung peralatan yang canggih dan staf ahli yang sangat mumpuni,” jelasnya.

    Ismet menegaskan laboratorium ini sebagai salah satu sumbangsih BI terhadap upaya bersama dalam memberantas dan mencegah peredaran uang palsu di wilayah Jabar.

    “Ini tentu untuk mendukung kepolisian dalam menangani tindak pidana pemalsuan uang,” tuturnya.

    Selain menyediakan laboratorium , BI juga sering kali memberikan workshop kepada polisi untuk mengenal peredaran uang hingga mengenal lingkup uang palsu dari sisi perbankan.

    “Perlu kolaborasi yang baik dengan penegak hukum dalam mencegah dan menindak pemalsuan uang. Seperti menyediakan peralatan dan penindakan tegas dengan hukuman maksimal bagi pelaku pemalsuan uang dan pemberi dana atas tindakan kejahatan tersebut,” tuturnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus