Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Paparkan Program Kepada Sekda se-Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29830.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil beserta Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Sekretaris Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, melakukan pertemuan dengan seluruh Sekretaris Daerah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat dan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat.

    Gubernur menyatakan, pertemuan ini sebagai bentuk sambung rasa antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten untuk menginformasikan secara teknis terkait program-program  Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    "Saya mengumpulkan sekda-sekda se-Jawa Barat untuk menginformasikan secara teknis terkait program-program pemerintah, kepada mereka-mereka yang sudah memiliki rencana program, harus responsif menyiapkan," ucapnya

    Menurut Gubernur, kalau Pemerintah Daerah baik kota maupun kabupaten bentuknya alun-alun maka harus mempersiapkan lahannya, kalau programnya smart city untuk meningkatkan layanan publik maka harus dipersiapkan ruangan dan kalau pariwisata yang akan diprioritaskan maka harus memilih pariwisata yang menjadi andalan begitu juga kalau programnya renovasi pasar yang tujuannya untuk membangkitkan ekonomi rakyat pilih pasar yang akan direnovasi. 

    "Semua alun-alun di Jabar harus keren dan ada standarnya kita anggarkan Rp 15M per alun-alun dan desain nanti kita kawal, untuk revitalisasi program pasar masing Rp 16 M saya ingin pasar baik dan bersih," ujarnya.

    Dihadapan para pejabat Sekda se-Jawa Barat, Gubernur juga menyatakan bahwa untuk program sektor pariwisata pihaknya akan memperbaiki akses menuju tempat wisata seperti wisata danau, yang nantinya bisa dilengkapi dengan panggung seni, restoran dengan anggaran yang disiapkan sekitar Rp 40 M serta progam smart city," katanya. 

    "Seperti di Kuningan ada waduk Darma di Tasik waduk Situ Gede yang bisa nantinya kita perbaiki akses menuju lokasi, ada panggung seni serta restoran, untuk smart city nanti ada hibah puluhan software dan penataan di dalamnya sehingga kita berbicara bisa cepat tidak harus bertemu," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus