Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Arus Balik Di Terminal Leuwipanjang Mulai Meningkat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/jabar-23.jpg

    BANDUNG-Kepala Terminal Leuwipanjang Dishub Pemkot Bandung , Erick Sudjana ketika dikonfirmasi oleh jabarprov.go.id (3/9) perihal kondisi arus balik di Terminal Leuwipanjang, di sela-sela pemantauan arus mudik balik Lebaran memaparkan pihak Terminal Leuwipanjang memperkirakan arus balik di Terminal Leuwipanjang  akan terjadi pada 3 atau 4 September 2011 atau H+3 dan H+4.

    Namun, kondisi arus balik kendati hingga saat ini belum mencapai puncaknya, ternyata sudah ada peningkatan. Peningkatan arus balik sudah nampak pada 2 September 2011 atau H+2, dimana dalam kurun waktu tersebut, sejak sore hari telah terjadi lonjakan arus balik.

    Pada 1 September 2011 atau pada H+1, telah terjadi arus balik dengan jumlah penumpang sebanyak 20.665 penumpang. Selanjutnya di H+2, jumlah penumpang meningkat, dengan jumlah penumpang mencapai 23.225 orang.

     

    Kendati jumlah penumpang mengalami lonjakan, seluruh penumpang dapat terlayani secara maksimal karena kapasitas bus yang disediakan bisa menampung 29.916 penumpang. Sehubungan dengan peningkatan penumpang, pada H+2,  telah dipergunakan bus cadangan sebanyak 5 unit.

    Bus cadangan tersebut merupakan bus dari trayek lain, dimana pada H+2, untuk trayek tersebut penumpangnya masih kurang. Trayek bus cadangan yang dipergunakan diantaranya trayek Bandung-Tanjung Priok.

    Jumlah arus balik pada H+2, jika dibandingkan dengan posisi H+2 tahun yang lalu, untuk tahun ini  mengalami penurunan karena pada H+2 tahun 2010 jumlah penumpang mencapai 27.505 orang. Dengan demikian, pada Lebaran tahun ini untuk posisi H+2 terdapat penurunan penumpang sebanyak 20%.

    Penurunan jumlah penumpang, ujar Erick diprediksi banyak penumpang yangakan mempergunakan  waktu balik hari ini atau besok. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus