Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gandeng Ombudsman, Disdik Kota Bogor Siap Berikan Layanan Pendidikan Prima

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29898.jpg

    BOGOR-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor menggandeng Ombudsman Republik Indonesia sebagai upaya memberikan pelayanan pendidikan yang prima kepada masyarakat. 

    Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Teguh Nugroho mengungkapkan apresiasi dan menyambut baik program Dinas Pendidikan Kota Bogor yang menggandeng Ombudsman dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan yang semakin baik serta  prosedural. 

    “Semoga dengan adanya pendampingan dari kami, sekolah-sekolah yang ada di Kota Bogor bisa menjalankan fungsinya dengan baik serta. Sesuai dengan kewenangan kami, yakni mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan,” ungkap Teguh Gumati Resort Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (13/9/2018).

    Dalam kegiatan yang diikuti para kepala sekolah dan komite sekolah dari SMP Negeri di Kota Bogor, Teguh juga memberikan pembekalan agar dalam memberikan pelayanan pendidikan harus tetap dalam koridor yang benar.

    Sementara itu Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin mengatakan, hadirnya Ombudsman diharapkan dapat menindak lanjuti laporan yang masuk dan melakukan upaya pencegahan yang diantaranya berupa pelanggaran hak, penyalahgunaan wewenang, kesalahan, kelalaian, keputusan yang tidak fair dan maladministrasi.

    “Ini dilakukan  dalam rangka meningkatkan kualitas administrasi publik dan membuat tindakan-tindakan pemerintah lebih terbuka serta lebih akuntabel terhadap masyarakat. Maka sangatlah tepat jika Dinas Pendidikan Kota Bogor menggandeng Ombudsman dalam rangka meningkatkan  pelayanan pendidikan menuju terwujudnya masyarakat yang cerdas serta berkarakter unggul melalui pelayanan prima,” pungkasnya. (rabas/humas disdik/pri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus