Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Jabar Segera Siapkan Pakta Integritas Untuk Pejabat Pemprov Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29914.jpg

    BANDUNG-Sekda Jabar Iwa Karniwa memastikan pihaknya sudah mendapat perintah dari Gubernur Ridwan Kamil untuk segera menyusun pakta integritas bagi para pejabat eselon II.

    Iwa mengatakan pakta integritas yang ditandatangani oleh kepala dinas akan langsung dilakukan antara gubernur dengan para pejabat tersebut. Sementara pakta integritas untuk eselon III dan IV dilakukan dengan kepala dinas. “Jadi staff oleh kepala seksi, kepala seksi oleh kepala bidang, kepala bidang oleh kepala dinas,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (17/9/2018).

    Menurutnya seluruh perangkat daerah diminta untuk menyesuaikan ritme kerja dengan visi misi yang sudah disusun oleh Gubernur dan Wakil Gubernur. Penyesuaian ini sudah berjalan dengan proses pembahasan anggaran APBD 2018 saat ini. “Memang ada klausul mundur kalau tidak memenuhi target, nanti dipertimbangkan oleh Pak Gubernur sebagai pengendalian penilaian kinerja karena tak memenuhi harapan target,” paparnya.

    Iwa mengaku adanya pakta integritas adalah hal yang sangat diperlukan mengingat Gubernur memiliki rangkaian janji kampanye yang harus diimplementasikan. “Handicap paling utama adalah waktu, sehingga waktu ini dioptimalkan agar janji yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023 itu dilaksanakan perangkat daerah,” tuturnya.

    Menurutnya wajar jika kepala daerah pada pelaksanaannya menagih janji kinerja pada kepala dinas. Karena itu alasan adanya mutasi, promosi dan demosi ke depan merupakan alasan rasional kearah profesionalisme sesuai harapan gubernur. “Pakta integritasnya sudah dipersiapkan, kami sedang sesuaikan dengan visi misi gubernur,” katanya.

    Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku tengah menyiapkan pakta integritas yang harus diteken oleh seluruh pejabat eselon II-IV di lingkungan Pemprov.

    Ridwan Kamil [Emil] mengatakan keputusan pakta integritas tersebut sudah disampaikan dirinya dalam rapat pimpinan yang digelar Senin (17/9/2018) pagi. Dalam rapat selama tiga jam tersebut dirinya meminta agar seluruh perangkat daerah menyesuaikan ritme kerjanya yang cepat dan berorientasi pada hasil.

    Menurutnya Pakta Integritas ini merupakan kontrak kerja dengan dirinya terkait kinerja pejabat structural. “Kalau gagal tidak berhasil, itu menjadi surat pengunduran diri dari jabatan kepala dinas sampai eselon III dan IV,” ujarnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus