Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bangun Karakter Bangsa Lewat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29939.jpg

    BOGOR-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin meminta panitia kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) agar mempersiapkan materi dengan matang bagi para peserta kursus sehingga memberikan hasil dan efek yang baik.

    “Selain membentuk pembina yang baik, melalui KML benar-benar dapat membangun karakter bangsa dengan mengimplementasikan Tri Satya dan Dasa Dharma dalam kehidupan sehari-hari bagi pembina maupun para anggota pramuka lainnya,” ungkap Fahrudin saat beraudiensi dengan Panitia KML dan Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) se-Kota Bogor di Sekretariat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor, Jalan Papandayan, Bogor Tengah, Selasa (18/9/2018).

    Fahrudin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Binawasa Kwarcab Kota Bogor menambahkan, implementasi tersebut sesuai dengan apa yang diamanahkan dalam Undang-undang No.12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan Permendikbud No.081 Tahun 2013 dan 63 Tahun 2014 tentang ekstrakulikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan pada Kurikulum 2013 (kurtilas).

    Menurut rencana, KML akan dilaksanakan mulai pertengahan hingga akhir Oktober 2018 dan dibagi dua sesi. Sesi pertama (indoor) pada 18 - 21 Oktober 2018 dan sesi kedua  (outdoor) dilaksanakan pada 25 - 27 Oktober 2018.

    “Maka sudah semestinya sekolah menjadikan pendidikan pramuka sebagai sarana yang tepat dalam membentuk mental para pelajar sehingga tidak mudah terjerumus ke dalam kenakalan remaja yang akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan,” pungkasnya. (rabas/disdik/pri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus