Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Sampaikan 2 Raperda Dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_29958.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat tentang Penyampaian Jawaban Gubernur Atas Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat Terhadap 2 Raperda.

    Dalam pidatonya, Gubernur menyampaikan 2 Raperda, masing-masing terkait dengan Rencana Umum Energi Daerah Provinsi Jawa Barat 2018-2050 serta Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

    "Terkait energi terbarukan, ini penting karena dunia sudah bersepakat tidak lagi menggunakan energi berbahan bakar fosil, nah ini target 15% dan juga strategi sampai 2050 harus kita siapkan," ucapnya.

    Di hadapan pimpinan dan anggota  DPRD Jawa Barat, Gubernur menyatakan, Jawa Barat harus sudah siap energi baru jika nanti minyak dan gas bumi habis dan tidak bisa dieksploitasi lagi.

    "Kalau nanti minyak dan gas bumi habis, itu lah kita harus sudah siap," ujar Gubernur, usai Rapat Paripurna DPRD Jabar, Rabu (19/09).

    Sementara Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, menurut Gubernur, meski sudah baik dan kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) namun ada pengelolaan aset-aset yang perlu dioptimalkan melalui Perda.

    "Walaupun sudah baik WTP, juga sudah luar biasa Pa Aher, namun ada pengelolaan aset-aset yang perlu dioptimalkan, tidak hanya penata usahaan tapi juga optimal bisa menghasilkan income PAD, khususnya aset-aset yang bersifat tanah atau bangunan," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus