Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Sidak ke Sejumlah OPD

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_97917.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memasuki hari pertama masuk kerja, usai melakukan silaturahim dengan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Sekretariat Daerah dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat, juga sidak ke sejumlah instansi guna melihat langsung disiplin para PNS. Secara kualitatif dan kuantitatif, tingkat disiplin PNS cenderung meningkat. Hal itu ditunjukan dengan kadar kehadiran PNS di hari pertama usai cuti bersama menyambut Idul Fitri 1432 Hijriyah, mencapai 99,9 persen.
     
    “Dari tahun ke tahun tingkat kehadiran PNS usai cuti bersama lebaran meningkat dan menggembirakan. Saya lihat hanya satu dua yang tidak hadir di sejumlah OPD. Prosentasenya cukup kecil, dan itupun dengan alasan yang kuat, seperti orangtuanya meninggal ataupun izin tugas belajar. Kondisi ini akan terus dipertahankan guna menjaga kualitas pelayanan terhadap publik,” tegas Heryawan usai sidak di Kantor Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Senin (5/9) pagi.
     
    Sementara dalam arahan di hadapan ratusan PNS di Halaman Gedung Sate, Heryawan menyampaikan sejumlah pesan diantaranya agar semangat ibadah Ramadhan tetap mewarnai kehidupan keseharian di 11 bulan ke depan. Hal itu penting guna tetap mempertahankan komitmen PNS untuk senantiasa melayani masyarakat sebaik mungkin, dengan niat ibadah dan berharap pahala dari Allah SWT. Diharapkan dengan semangat Ramadhan, dapat mendorong akselerasi pembangunan Jawa Barat.
     
    “Hari Idul Fitri menandai kembalinya manusia dalam kondisi sebersih bayi saat baru lahir. Untuk itu mengisi lembaran kehidupan ke depan hendaknya diwarnai dengan tekad mengukir prestasi dan amalan yang lebih baik lagi. Semua itu merupakan wujud dari tujuan Puasa sebulan penuh yakni hadirnya manusia yang bertakwa, yakni manusia yang dalam hidupnya selalu ingin yang terbaik, untuk dunia maupun akhirat,” ungkap Heryawan di hadapan PNS peserta Apel Pagi Hari Pertama usai cuti bersama, di Halaman Gedung Sate, yang diakhiri dengan bersilaturahim dan bersalaman.
     
    Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Gubernur Jawa Barat, sidak diawali dengan menyambangi Kantor  Dinas Peternakan di Jalan Ir. H. Juanda, jumlah PNS 110 hadir 106, sisanya izin tugas luar, kemudian ke Kantor Imigrasi Jl. Suci, jumlah PNS 89 hadir 100 persen, Kantor Dinas Kehutanan Jl. Soekarno Hatta, PNS 120 hadir 119, Kantor Dinas Pendapatan Daerah Jl. Soekarno Hatta hadir 100 persen, dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Jl. Soekarno Hatta, jumlah PNS 92 sisanya izin tugas keluar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus