Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bangga, Emil Launching Buku “Menggapai Angkasa Nusantara”

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30104.jpg

    BANDUNG-Seorang penerbang pesawat trike asal Kota Bandung, Jawa Barat, Saleh Sudrajat melakukan ekspedisi menjelajah angkasa Nusantara dari Sabang sampai Merauke pada 2008 lalu. Peristiwa ini pun ditulis dalam sebuah buku berjudul “Menggapai Angkasa Nusantara” yang ditulis oleh Dyan Nuranindya dan Tim Wanadri.

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara langsung me-launching buku tersebut di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Sabtu sore (29/9/18).

    Saleh, yang akrab dipanggil Kang Usol ini melakukan terbang selama 37 hari. Terhitung mulai 15 Mei 2008 dari Sabang dan selesai di Merauke pada 17 Juni 2008 dengan menempuh jarak 6.422 km. Museum Rekor Indonesia (MURI) pun mencatat Saleh sebagai Penerbang Solo Pertama dari Sabang sampai Merauke.

    Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, merasa bangga dan terharu terhadap apa yang dilakukan Kang Usol. Menurut Emil, hal itu membutuhkan keberanian dan energi karena tidak bisa dilakukan oleh semua orang.

    “Saya sebagai insan yang hari ini sedang memimpin Jawa Barat merasa bangga salah satu warga kami bisa melaksanakan sebuah hal yang tidak bisa dilakukan oleh semua orang,” kata Emil dalam sambutannya saat lauching buku tersebut.

    “Itu butuh keberanian, itu butuh energi yang namanya cita-cita. Jadi, saya sangat bangga, saya sangat terharu,” lanjutnya.

    Emil mengatakan, hal yang dilakukan Saleh memiliki pesan bagi kita, bahwa siapa saja yang memiliki tekad dan cita-cita akan bisa mewujudkannya selama ada niat dan kekuatan. Selain itu, diharapkan buku ini bisa dibaca oleh setiap generasi Jabar agar sibuk mengejar prestasi.

    “Sibuklah mengejar cita-cita yang positif supaya hidup ini penuh dengan cerita dan manfaat,” harap Emil.

    “Saya mengingatkan kepada para pemuda Jawa Barat bahwa musuh kita adalah diri kita sendiri. Lawan kemalasan, kebodohan, kepicikan, dan kefanatismean yang berlebihan menjadi hal-hal yang positif,” sambungnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus