Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Kualitas SDM, Unla Gelar Pelatihan MC bagi Civitas Akademi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30107.jpg

    BANDUNG-Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebanyak 25 peserta terdiri dari Dosen, Tenaga Kependidikan dan Ikawula Universitas Lalangbuana (Unla) mengikuti kegiatan pelatihan Master of Ceremony (MC) yang berlangsung di Kampus Unla Jln. Karapitan, sejak kemarin, Jumat (28/09) hingga Sabtu (29/09).

    Rektor Unla, Harry Anwar mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Unla dengan output dari pelatihan ini untuk terciptanya MC atau pembawa acara yang terampil yang dapat tampil dalam berbagai kegiatan internal kampus maupun kegiatan-kegiatan di luar kampus.

    "Program pelatihan MC ini muncul sebagai gagasan manakala memperhatikan berjalannya organisasi dimana banyak event-event yang membutuhkan keterampilan perangkat organisasi, salah satu diantaranya adalah MC," ucapnya.

    Menurut Anwar, pola organisasi yang dinamis dan sistematis harus diimbangi dengan komponen-komponen perangkat organisasi yang  tertata dengan baik, karenanya latihan MC ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh fakultas dan pascasarjana di Unla, perwakilan dari biro akademik, biro urusan umum, biro kemahasiswaan dan unsur Ikatan Wanita Unla (Ikawula). 

    Sementara iru, Kabag Humas Unla, Tita Melia Milyane menyatakan, bahwa kegiatan pelatihan MC ini dilaksanakan selama dua hari dengan trainer dari radio PR FM dan radio MGT GM, seperti Nensi Krisna Kirana dengan memberikan pengantar dalam bentuk materi seputar Teknik Vokal, bahasa tubuh/gesture, artikulasi, intonasi, tempo, stressing, speed dan smiling voice. 

    "Untuk menjadi pembawa acara yang baik maka dibutuhkan latihan berbicara (practice) dan building skill berupa pemahaman dan ketrampilan public speaking dengan memahami teknik-tekninya, untuk body language, seorang pembawa acara harus paham akan prinsip senyum (smile), kontak mata (eye contact), gerakan tubuh yang terjaga, posisi berdiri/duduk/berjalan yang santun dan benar serta ramah dan responsive," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus