Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Sukabumi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30134.jpg

    KABSUKABUMI-Seperti kita ketahui bersama bahwa sebenarnya Kabupaten Sukabumi sudah memiliki hari jadi yaitu 1 Oktober 1945, namun para sesepuh dan berbagai kalangan masyarakat sukabumi sering bertanya-tanya, mengapa Hari Jadi Kabupaten Sukabumi lebih muda dari Hari Jadi Kota Sukabumi sehingga hal ini tentu menjadi perhatian kita semua. Demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Tahun 2018, bertempat di ruang sidang DPRD Kab Sukabumi, Senin (01/10).

    Pada kesempatan tersebut telah dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sukabumi yang di serahkan kepada ASN termuda dan tertua.

    Dikatakan pula, untuk menentukan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi dari 1 Oktober 1945 menjadi 10 September 1870 perlu dilakukan penelusuran sejarah, dokumen dan studi komparasi dengan pendekatan yuridis normatif, pendekatan sejarah, hasil kajian akademis, dan juga harus mempertimbangkan semua peraturan perundangan yang berlaku. Mengubah hari jadi tidak bisa melakukan sekehendak hati, akan tetapi perlu adanya pengaturan yang dituangkan dalam Peraturan Daerah yang disetujui oleh para anggota Dewan.

    “Penetapan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi merupakan sarana dalam rangka menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah yang  mendorong semangat memiliki dan membangun daerahnya,” ungkapnya.

    Lebih lanjut dikatakan, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi memiliki makna yang sangat penting sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan nikmatNya kepada kita sekalian, sehingga hikmah peringatan ini dapat lebih memacu semangat perjuangan dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara.

    “Kegiatan ini hendaknya bisa menjadi momentum terbaik bagi kita untuk melakukan koreksi dan evaluasi diri, karenanya berbagai upaya dan capaian tugas yang telah dicapai harus selalu dipertahankan dan senantiasa ditingkatkan,” tegasnya.

    Hadir pada kesempatan tersebut unsur Pimpinan Daerah, Para pejabat sipil, TNI dan Polri, Para mantan Bupati /Wakil Bupati dan mantan Sekretaris Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah dan Camat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi, Para sesepuh, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita dan tokoh pemuda, pimpinan organisasi politik, lembaga kemasyarakatan dan tamu undangan lainnya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus