Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Siap Bangun Sekolah Angklung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/angklung.jpg

     

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana membuat sekolah khusus kesenian angklung untuk yang pertamakali. Demikian dikemukakan Wakil Gubernur Jabar, Yusuf M Effendi, dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.
     
    Menurut Wagub, pembangunan sekolah angklung yang rencananya baru dilakukan tahun 2012 mendatang, bertujuan untuk melestarikan kesenian tersebut setelah sebelumnya WHO mejadikan kesenian Angklung sebagai warisan dunia.
     
    “Karena angklung kan setelah World Heritage, artinya pemerintah harus menjaganya,” ucap Wagub.
     
    Wagub mengatakan, dalam sekolah angklung tersebut para siswa akan diberi pengetahuan dan pendidikan mengenai angklung secara luas. “Disana lebih kepada pendidikan, jadi mengenal bamboo itu bagaimana, merawatnya bagaimana, kemudian ada apa saja yang disajikan,” tuturnya.
     
    Wagub menambahkan, pembangunan sekolah angklung yang akan dimulai tahun depan ini, rencananya berlokasi di sekitar Sarijadi, Kota Bandung dengan biasaya dari APBN dan APBD.
     
    “Lokasinya ada di belakang kampus Maranatha Sarijadi, dulu gedung Balai Purbakala, anggarannya sedang dipersiapkan dari APBN nanti juga akan membantu karena ini adalah program nasional,” katanya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus