Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    9 Kafilah MTQ, Dilepas Bupati Sukabumi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30143.jpg

    KABSUKABUMI-Bertempat Di Aula Pendopo Palabuhanratu, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami melepas 9 kafilah asal Kabupaten Sukabumi yang akan mewakili Provinsi Jawa Barat pada gelaran Musabaqah Tilawatil Qu'an (MTQ) tingkat nasional di Medan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (02/10).

    Dalam arahannya Bupati menyampaikan bahwa para kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat nasional merupakan duta daerah kebanggaan Kabupaten Sukabumi.

    "Kalian adalah duta-duta qur'an daerah yang harus bisa memotivasi untuk remaja lain, dan sesuai dengan tagline Kabupaten Sukabumi yang religius diharapkan bisa memberikan berkah, mudah-mudahan dengan lantunan ayat-ayat suci dari kalian bisa membuat kenyamanan kedamaian di daerah Kabupaten Sukabumi ini," ungkapnya.

    Selanjutnya Bupati menerangkan bahwa prestasi bukan diukur dengan harus menjadi juara, namun dengan memberikan kemampuan terbaik.

    "Prestasi juara jangan dijadikan tolak ukur dalam mengembangkan prestasi namun dengan kerja keras kalian sampai sekarang ini merupakan prestasi yang sangat berharga, dan Kami sudah bangga dengan prestasi kalian sekarang," ucap Bupati.

    Bupati pun berharap, ilmu yang sudah didapatkan bisa disebarkan dan diamalkan kembali kepada masyarakat di lingkungan masing-masing.

    "Saya harap kemampuan kalian nanti bisa di sebarkan kembali, bisa diamalkan kembali ke masyarakat di tempat kalian tinggal," harapnya.

    Sementara itu Assisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Sosial (Assda 1) Drs. Asep Abdul Wasith menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu dalam rangka melepaskan para kafilah yang akan mengikuti MTQ nasional di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

    "Kita akan meminta restu dan motivasi dari Bupati agar para kafilah diberikan kelancaran dan mendapatkan prestasi yang terbaik untuk provinsi Jawabarat khususnya untuk Kabupaten Sukabumi," terangnya.

    Berikut Ke 9 perwakilan Kafilah yang akan mewakili Provinsi Jawa Barat dari Kabupaten Sukabumi :

    1. Hasna Shofwatul Azizah cabang Tahfidz 1 juz dan Tilawah dari Kecamatan Waluran;

    2. Muftiha Khoirin Nisa cabang tahfidz 20 Juz dari Kecamatan Cisaat;

    3. Nur Hamidatuz Zahro K cabang Tahfidz 30 juz dari Kecamatan Cisaat;

    4. Abdul Azis cabang Tafsir bahasa arab dari Kecamatan Cikembar;

    5.Niswatul Mufidah cabang Tafsir Bahasa Inggris dari Kecamatan Cisaat;

    6.Moch.Muchtar Dzulhilmi cabang tahfidz 30 Juz dari Kecamatan Cisaat;

    7. Windi Tiani cabang MFQ Puteri dari Kecamatan Parakansalak;

    8. Siti Rahmah Maisyaroh cabang MFQ Puteri dari Kecamatan Jampang Kulon;

    9. Fatimah Nur Fadilah cabang MFQ Puteri dari Kecamatan Cisaat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus