Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar In House Training Pembuatan Rilis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30154.jpg

    GARUT-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut kembali mengadakan In House Training Teknik Pembuatan Press Release di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Garut. Selama 180 menit, para pegawai dilatih bagaimana membuat press release dan teknik fotografi. Berlangsung di Lantai II Gedung Perpustakaan, Jl. RSU dr. Slamet Garut No. 17. 

    Kepala Dispusip, Dra. Lisnawati, M.Si,  menyambut baik dengan kegiatan ini, sebagai upaya menyebarkan informasi kepada masyarakat. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat diimplementasikan di lingkungannya, apalagi banyak program kegiatan yang belum terpublikasikan kepada masyarakat.

    Kegiatan ini, sambung Lisna, merupakan bentuk pengembangan kapasitas aparaturnya dalam mengemas informasi menjadi sebuah produk yang dapat di-publish ke media. Ia berharap penyelenggaraan kegiatannya keberlanjutan, agar aparatur terbiasa menginformasikan kegiatannya, sehingga berdampak kepada masyarakat dalam membangun daerahnya.

    Sementara itu,  Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo, H. Yusep Ruslan, menyatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Surat Bupati Garut tentang Evaluasi Penyampaian Rilis Berita SKPD. Ia berharap dengan keterlibatan SKPD, berbagai potensi dan inovasi dapat terekspose dengan kemampuan aparaturnya mengolah informasi yang memenuhi kaidah-kaidah yang telah diatur. “Hasil karya rilis itu akan di publikasikan melalui Media Center Diskominfo Kabupaten Garut,” ujarnya disela-sela kegiatan.

    In House Training, diisi dengan materi teknik pembuatan press release, serta praktek peliputan ke lapangan, dan praktek penyusunan press release, termasuk teknik input rilis untuk dikirim ke Media Center.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus