Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Zoo Tambah Koleksi Harimau Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30174.jpg

    BANDUNG-Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) kembali menambah koleksi hewannya setelah pada Kamis (23/08) lalu, lahir 2 ekor anak Harimau  Benggala merupakan hasil perkawinan dari jantan dengan nama Sahrulkan dari Bandung Zoo dan betina Syela yang peminjaman indukan dari Kebun Binatang Maharani Lamongan.

    Manager Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafi’i mengatakan, dari 2 ekor anak Harimau Benggala generasi kedua tersebut, hanya satu yang masih hidup hingga saat ini dengan berat mencapai lebih dari 3 kg dengan kondisi sehat 

    "Dari 2 anak harimau yang lahir, hanya 1 yang masih hidup, 1 lagi mati dimakan induknya, kalau sifat hewan karnivora jika anaknya kelihatan cacat atau lemah maka si induk akan memakannya, itu proses alami," ucapnya.

    Menurut Sulhan, dengan lahirnya dua anak harimau generasi kedua ini, maka dari indukan Sahrulkan dan Syela telah melahirkan 4 ekor anak harimau benggala selama berada di Bandung Zoo, dimana generasi pertama yang kembar usianya saat ini sudah lebih dari 1 tahun.

    "Anak harimau generasi ke-2, saat ini masih berada di bagian perawatan anak-anak satwa sebelum di display setelah usia 9-12 bulan,"  kata Sulhan, di Bandung Zoo, Kamis (04/10).

    Sulhan berharap, dengan tambahan koleksi Harimau Benggala di Bandung Zoo ini, akan memberikan tambahan pengetahuan dan edukasi serta menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang datang ke Bandung Zoo.

    "Tentunya kita harap dengan hadirnya anak harimau ini menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung ke Bandung Zoo," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus