Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wali kota Beri Nama Donggalah Bagi Anak Harimau Benggala

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30175.jpg

    BANDUNG-Walikota Bandung, Oded M Danial hari, Kamis (04/10) memberikan nama anak harimau jenis Benggala yang lahir pada Kamis (23/08) lalu di Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo).

    Oded mengatakan, nama anak harimau yang merupakan hasil perkawinan dari jantan dengan nama Sahrulkan dari Kebun Binatang Bandung dan betina Syela yang peminjaman indukan dari kebun binatang Maharani Lamongan yaitu Donggalah.

    "Saya tadi diminta untuk memberikan nama, dan nama itu saya berikan nama Donggalah, diambilnya nama Donggalah untuk anak harimau tersebut, mengingatkan akan tragedi gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tenggara," ucapnya.

    Oded berharap, dengan lahirnya anak Harimau jenis Benggala ini akan menjadi hari istimewa bagi Bandung Zoo karena telah mendonasikannya untuk masyarakat dan bisa merawatnya dengan baik hingga besar nanti.

    "Pemberian ini bisa dirawat, apalagi ini betina, sehingga harapan bisa berkembang biak," ucap Oded, kepada wartawan di Bandung Zoo, Kamis (04/10).

    Menurut Oded, keberadaan Kebun Binatang Bandung ini bisa dipertahankan dan dilestarikan sehingga masyarakat bisa menikmati keberadaannya sebagai tempat liburan sekaligus sebagai tempat untuk pendidikan. 

    "Apalagi ada di tengah Kota Bandung,  ini bisa jadi alternatif hiburan di dalam kota dan keberadaan pohonnya bisa dipertahankan karena sebagai paru-paru kota," ujarnya.  (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus