Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Untuk Menyelesaikan Banjir Cieunteung Pemprov. Jabar Siapkan Dana Rp.26 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/denyjp5.jpg

    Musim penghujan dalam hitungan bulan ke depan segera tiba. Melihat pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, bencana banjir kerap terjadi di daerah-daerah yang menjadi langganan banjir seperti Kawasan Cieunteung, Baleendah, Kabupaten Bandung.

    Di daerah tersebut, setiap tahun selalu terjadi banjir. Masyarakat setempat terpaksa harus mengungsi dan di Pemerintah Daerah sendiri setiap tahun selalu memberikan bantuan untuk membantu para pengungsi.

    Kejadian seperti itu tidak diharapkan terjadi untuk tahun ini dan seterusnya. Untuk mengantisipasi banjir di Cieunteung Pemprov. Jabar telah mempersiapkan dana sebesar Rp.26 miliar, papar Kepala Bappeda Jabar, Deny Djuanda dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (8/9).

    Deny, lebih lanjut memaparkan dana tersebut dialokasikan untuk relokasi. Dengan demikian, bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Cieunteung solusinya mereka harus pindah. Untuk tempat relokasi hingga saat ini belum diputuskan namun merujuk kepada informasi dari pihak Pemkab Bandung, untuk tempat relokasi ada 3 pilihan.

    Selain rencana relokasi untuk menyelesaikan masalah banjir Cieunteung, ujar Deny  Pemprov. Jabar juga sudah mempersiapkan langkah teknis penanganan. Langkah teknis yang dipersiapkan meliputi konservasi dan rekayasa teknis. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus