Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Event Geo Trail Run di CGF 4

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30307.jpg

    KABSUKABUMI-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Jawa barat bersama pemerintah Kabupaten Sukabumi yg ke 4 kalinya kembali menyelenggarakan Ciletuh Palabuhanratu Geopark Festival 2018 ke 4 (CGF 4) di kawasan ciletuh-palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) dan dipusatkan digeosite amphiteater/panenjoan desa tamanjaya kecamatan ciemas. Minggu (14/10).

    Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi alam (geologi dan hayati), budaya dan produk Unggulan Masyarakat di Kawasan CPUGG ini, diselenggarakan dari tanggal tanggal 12 oktober sampai dengan 14 Oktober 2018.

    Ada lebih dari 30 rangkaian kegiatan didalam festival tersebut, yang terdiri dari pagelaran Art (Seni), Culture & Adventure Festival.

    Salah satu rangkaian kegiatan yang telah di selenggarakan Hari sabtu 13 oktober 2018 kemarin yaitu kegiatan wisata lari lintas alam/marathon (Geo Trail Run) dengan rute di titik-titik geosite sekitar Panenjoan Kec.Ciemas Kab.Sukabumi sejauh 12 km.

    Kepala Bidang Promosi Wisata dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi Asep Ruswanda selaku Ketua Panitia penyelenggara  Geo Trail Run mengatakan bahwa geo trail run marathon 12 km adalah rangkaian event yang pertama kali di selenggarakan pada  CGF 4 2018 ini.

     " melihat animo peserta yang cukup banyak  yaitu 182 orang dan yang mencapai finish 70 orang,mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut pada CGF selanjutnya, para peserta tidak hanya dari sukabumi saja tapi ada juga dari bandung,cianjur,bogor dan Depok" jelasnya

    Masih di kesempatan yang sama,Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Suukabumi ( Kadispar) Dana Budiman  mengatakan bahwa kegiatan Geo Trail Run ini adalah salah satu muatan lokal bentuk dukungan Pemkab Sukabumi pada kegiatan CGF 4 2018 ini.

    Sementara itu, Agus salah satu peserta asal dari Sukabumi mengungkapkan kepuasaannya dan berharap acara geo trail run terus d laksanakan setiap tahunnya.

    " Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun dengan rute yang berbeda karena Kabupaten Sukabumi masih banyak memiliki wisata keindahan alam yg luar biasa" ungkapnya 


    Adapun hadiah yang akan diterima oleh para peserta yaitu juara pertama mendapatkan Rp.2.500.000, juara kedua sebesar Rp.2.000.000 dan untuk Juara ketiga sebesar 1.500.000

    Dan inilah daftar para pelari yang finish paling cepat dan mendapat hadiah yaitu  juara pertama diraih oleh Betmen Manurung dari Yon Armed 10 Sukaraja, juara kedua di raih oleh Nicky Ledy Pratama dari Yon Armed 05 Palasari  Cipanas Cianjur dan untuk juara ketiga di raih oleh Febtri Putra Zega dari Depok

    Pada kesempatan itu pula dilaksanakan pemberian dorprize kepada 10 orang peserta

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus