Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Investasi Jalan Tol Tetap Mengutungkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30325.jpg

    BANDUNG-Pembangunan Bandung Intra Urban Tol Road atau BIUTR masih tetap mengntungkan dari sisi investasi jangka panjang. Jalan tol dalam kota ini akan dibangun oleh Margautama Nusantara (MUN).

    Sebelumnya MUN fokus pada pengembangan wilayah Indonesia Timur di Kota Makassar dan Tangerang, kini Perusahaan memperluas area bisnisnya ke wilayah Jawa Barat dengan menginisiasi Proyek Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR). Langkah ini juga sekaligus menjadi bentuk kontribusi perusahaan yang terus fokus dalam menciptakan konektivitas dalam mengembangkan dan membangun infrastruktur daerah.

    Sementara itu, bagi Agung Budi Waskito selaku Direktur Operasi WIKA, merupakan langkah strategis perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya melalui investasi di jalan tol. 

    “WIKA merupakan pelaku utama pembangunan infrastruktur Indonesia yang telah memiliki pengalaman membangun sarana dan prasarana transportasi terintegrasi berikut pengembangan kawasan di berbagai wilayah Indonesia, oleh karenanya kami yakin hal ini akan menjadi perkuatan pada konsorsium ini dan peningkatan kualitas sarana prasarana transportasi di Bandung," jelasnya.

    WIKA telah memiliki portofolio investasi di jalan tol yang telah beroperasi, di antaranya Jalan Tol Soreang–Pasir Koja dan Jalan Tol Surabaya-Mojokerto. Salah satu proyek investasi yang tengah dibangun adalah Jalan Tol Serang–Panimbang, dimana WIKA bertindak sebagai pemegang saham mayoritas di PT WIKA Serang–Panimbang sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

    Agung kemudian menyatakan kebanggaannya karena proyek BIUTR yang dibangun nanti akan menjadi ikon baru di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat tersebut. Menurutnya, pengerjaan proyek-proyek ikonik telah menjadi ciri khas dari Perseroan.

    Sementara itu, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Hindarko Hasan mengatakan, sebagai salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia selama lebih dari 40 tahun, Summarecon mulai merintis bisnis jalan tol dengan ikut serta secara minoritas dalam kerja sama dengan PT Wijaya Karya (persero) Tbk dan PT Margautama Nusantara. 

    “Summarecon bekerjasama membangun Tol BIUTR dengan dasar tol di dalam Kota Bandung ini memiliki sinergi dengan salah satu pengembangan township PT Summarecon Agung Tbk, dalam hal ini adalah Summarecon Bandung,” ungkapnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus