Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Porda Jabar XIII Di Tutup, Kab. Sukabumi Raih 14 Medali Emas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30338.jpg

    KABSUKABUMI-Setelah menjalani pertandingan selama 1 pekan lebih, akhirnya Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 yang diselenggarakan di Stadion Pakansari Cibinong Bogor secara resmi ditutup Senin malam (15/10).

    Kegiatan penutupan ditandai dengan prosesi penurunan bendera Porda Jawa Barat oleh tuan rumah, yang dilanjutkan dengan prosesi pemberian bendera kepada Kabupaten Bandung Barat (KBB) Kabupaten Subang dan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah pada pelaksanaan porda ke XIV berikutnya

    Juara umum dipegang oleh tuan rumah yang berhasil mengoleksi 256 medali emas, 147 perak dan 144 medali perunggu, Sedangkan diperingkat kedua ditempati oleh Kota Bandung dengan perolehan 131 medali emas, 149 medali perak dan 139 medali perunggu, dan Bekasi berada di posisi ketiga dengan raihan medali sebanyak 89 emas, 105 perak dan 136 perunggu.

    Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum mengucapkan terimakasih atas suksesnya penyelenggaraan multi event Jawa barat yang dilaksanakan 4 tahunan tersebut.

    "Atas nama pemerintah provinsi Jawa Barat, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu pelaksanaan Porda hingga berjalan lancar dan sukses baik kepada daerah, atlet dan khususnya tuan rumah," jelasnya.

    Wagub menambahkan, bahwa Porda merupakan bentuk kebersamaan pemerintah dan masyarakat. "Kita ingin jabar menjadi provinsi termaju menjadi juara dalam segala hal termasuk olahraganya dengan slogan jabar juara lahir batin, salam olahraga," pungkasnya.

    Di tempat yang sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan sukur bahwa Kabupaten Sukabumi bisa mendapat medali.

    "Saya berpesan agar para atlet tidak cepat berpuas diri, apalagi putus asa, namun terus bersemangat berlatih dan berjuang meningkatkan kualitas dan kemampuan diri," pintanya.

    Sekda pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu dan berupaya maksimal dalam kegiatan Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat ke-XIII ini.

    Di ketahui Kabupaten Sukabumi meraih 39 medali dengan perolehan 14 emas 13 perak dan 18 perunggu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus