Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BJB Syariah Kukuhkan Laba Rp28,7 M

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30353.jpg

    BANDUNG-Sepanjang tahun 2018, Bank BJB Syariah mendapatkan hasil positif, dimana sepanjang tahun 2018 telah menunjukkan hasil yang menggembirakan dengan dibuktikan dari perolehan laba sampai dengan September 2018 sebesar Rp28,7 miliar, termasuk dengan penyaluran pembiayaan maupun total aset. 

    Direktur Bank BJB Syariah, Dadang Iskandar mengatakan, untuk terus meningkatkan kinerja, serangkaian strategi telah dan tengah dijalankan untuk mengarungi tahun 2018, salah satunya melalui pertumbuhan bisnis yang sehat serta penerapan fungsi kepatuhan yang optimal. 

    "Pada tahun 2018 fokus bisnis Bank untuk tumbuh pada segmen bisnis yang aman serta memberikan return yang cukup," kata Dadang, Rabu (17/10).

    Menurut Dadang, salah satu faktor yang mendukung untuk tumbuh berkualitas Bank BJB Syariah adalah berjalannya penerapan prinsip kehati-hatian dalam pengembangan bisnis, dimana sebagai bank harus senantiasa menjaga kepercayaan yang telah diberikan nasabah untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya melalui pengelolaan bank yang sehat dan menguntungkan serta tidak lepas dari prinsip kehati-hatian. 

    "Yang menjadi perhatian utama untuk menunjang keberhasilan bisnis bank adalah kualitas Sumber Daya Insani (SDI) yang terus kita tingkatkan kualitasnya secara konsisten. Kebijakan SDI yang transparan dan adil antara lain denganpPengembangan dan peningkatan career path dan pelaksanaan reward and punishment serta penyempurnaan talent management," ucapnya.

    Dadang menambahkan, aset Bank BJB Syariah pada Triwulan III 2018 sebesar Rp 6,5 triliun dimana pertumbuhan aset tersebut terutama didorong oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga dan pembiayaan.

    "Dana pihak ketiga pada Triwulan III 2018 terealisasi sebesar Rp 5,1 triliun, sedangkan untuk pembiayaan telah tersalirkan sebesar Rp 5 triliun dan untuk laba pada Triwulan III sebesar Rp28,7 miliar," jelasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus