Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jawa Barat Menjadi 'Jaksa Sahabat Guru' Pertama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30409.jpg

    BANDUNG-Jawa Barat menjadi provinsi pertama yang menyelenggarakan program Jaksa Sahabat Guru di Indonesia. Ditandai dengan kesepakatan kerjasama antara Disdik Jawa Barat, PGRI dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Selasa (23/10) di kantor Kejaksaan Tinggi Jabar.

    "Program ini merupakan salah satu implementasi Jaksa Sahabat Masyarakat yang digelar Kejaksaan Agung," jelas Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Radja Nafrizal.

    Ia mengatakan, beban guru saat ini tidak hanya dalam hal mengajar, namun ada pekerjaan administrasi dan keuangan yang perlu dikelola dengan baik dan benar serta tidak melanggar aturan hukum.

    Kurangnya pengetahuan pengelolaan keuangan bisa saja berdampak pada peluang munculnya kriminalisasi terhadap guru.  Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta jajaran Dinas Pendidikan Jawa Barat. 

    Gubernur mengatakan ini merupakan hadiah bagi para guru sehingga akan memberikan rasa aman kepada guru terutama dalam pengelolaan keuangan. "Tindakan preventif harus dilakukan untuk kesejahteraan dan keamanan para guru di Jabar," ujar Ridwan Kamil. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus