Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Festival Bulan Inklusi Keuangan BJB dan OJK

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30413.jpg

    BANDUNG-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (IDX : BJBR) melibatkan 10 sekolah dalam kegiatan Festival Inklusi Keuangan 2018. Dalam festival ini juga ditandatangani perjanjian kerjasama Simpanan Pelajar (SimPel) antara bank bjb dengan beberapa sekolah. 

    "Dalam acara festival ini kami sekaligus menyerahkan secara simbolis perjanjian kerjasama SimPel dengan perwakilan dua sekolah dasar,” ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan, saat menghadiri kegiatan Festival Inklusi Keuangan bank bjb 2018 di Gedung Pusat bank bjb, Jalan Naripan, Bandung, Rabu, (23/10). 

    Pada kesempatan itu, Ahmad Irfan juga menyerahkan apresiasi untuk sekolah berprestasi dalam kegiatan SimPel, pemberian hadiah (reward) bagi Agen bjb BiSA Laku Pandai teraktif selama bulan inklusi, dan penyerahan simbolis pemberian kredit kepada debitur UMKM hasil binaan bank bjb. 

    Menurut Ahmad lrfan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan sekitar 800 peserta yang terdiri dari berbagai elemen. Di antaranya ratusan murid dan guru dari 10 sekolah, para agen bjb BiSA Laku Pandai, para debitur UMKM unggulan, dan para peserta dana pensiun DPLK.

    ”Kami menggelar kegiatan Festival Inklusi Keuangan 2018 ini sebagai bentuk partisipasi bank bjb pada bulan Inklusi Keuangan pada Oktober tahun 2018,” tegas Ahmad lrfan. 

    Selain Ahmad Ilrfan, turut hadir dalam festival itu seluruh Jajaran Direksi bank bjb, dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat Sarwono bersama jajarannya, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 Dana Manajemen Strategis Regional 2 Jawa Barat Lasdini, Direktur Pengawasan UK 1 Riza Aulia dan Deputi Direktur Pengawasan UK 2 Asep Tedi, Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor Regional 2 Jawa Barat Riwin Auliya, dan jajaran pimpinan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. 

    Lebih lanjut, Ahmad lrfan menjelaskan, selama ini bank bjb telah turut aktif dalam mendidik dan mendorong minat masyarakat mengenal lebih jauh mengenai kemudahan-kemudahan yang diberikan perbankan dalam praktik kehidupan sehari-hari. 

    ”Bank bjb selalu turut aktif dalam mendorong minat masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan jasa keuangan,” tutur Ahmad Irfan. 

    Karenanya, kegiatan ini menurut Ahmad Irfan juga sebagai bentuk implementasi Peraturan Presiden tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SKNI) dan sesuai dengan tema kegiatan bulan inklusi pada tahun 2018 yaitu “Sinergi Mendorong Percepatan Akses Keuangan”. 

    ”Kita terus mendukung dan sejalan dengan program dan kebijakan Pemerintah Pusat” ujarnya di sela-sela acara tersebut. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus