Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Buka Sosialisasi Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30416.jpg

    KABSUKABUMI-Pengadaan barang/jasa pemerintah merupakan bagian dari pengelolaan keuangan Negara sehingga perlu pengaturan tata kelola dan akuntabilitas serta berperan penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. Dalam sambutannya Pada Acara Sosialisasi Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Bagi Pelaku Usaha yang diikuti oleh Anggota Jasa Konstruksi di Kabupaten Sukabumi Bertempat di Hotel Sukabumi Indah Salabintana Kecamatan Sukabumi, Rabu (24/10)..

    Selanjutnya Sekda Menyampaikan, terkait dengan hal tersebut  Pada tanggal 22 Maret 2018 telah diterbitkan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang  Pengadaan Barang/Jasa yang merupakan pengganti dari Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 .

    "Salah satu kebijakan dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 adalah terbentuknya Unit Kerja Pengadaan/Barang Jasa (UKPBJ) di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang menjadi Pusat Unggulan Pengadaan, sehingga bisa menjadi pendorong dalam penciptaan nilai tambah dan manfaat dalam kegiatan pengadaan barang/jasa," ungkapnya.

    Lebih lanjut Sekda Menegaskan, bahwa Penyelenggaraan Pengadaan Barang/Jasa dilakukan secara elektronik menggunakan sistem informasi yang terdiri atas Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dan sistem pendukung Untuk itu  kepada Kepala Dinas  Komunikasi, Informatika dan Persandian serta Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa agarmemfasilitasi Pelaku Usaha dalam pelaksanaannya..

     "Di tahun 2019 diharapkan seluruh proses Pengadaan Barang/Jasa harus sudah menggunakan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE),  sehingga paraPelaku Usaha dapat mempersiapkan diri dengan segera mendaftarkan Perusahaannya dalam Aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SiKAP)," tegasnya.

    Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Kadiskominposan, Kabag Barang dan Jasa, Kabag Administrasi Pembangunan Setda serta undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus