Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OJK Dorong Terus Literasi dan Inklusi Keuangan di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30421.jpg

    BANDUNG–Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat (Jabar) Sarwono mengatakan target inklusi keuangan harus mampu mencapai 75 % pada tahun 2019 mendatang.

    “Saat ini baru sekitar 65% jadi masih harus terus didorong inklusi keuangan ini, baik oleh OJK, perbankan dan masyarakatnya sendiri,” ujarnya di acara Festival Bulan Inklusi Keuangan 2018 di kantor pusat Bank BJB, Rabu (24/10).

    Selain inklusi, tingkat literasi keuangan juga masih perlu ditingkatkan. Di Jabar, menurutnya, inklusi keuangan baru sekitar 60% atau di bawah nasional, sementara tingkat literasi keuangan masih sebesar 29%.

    “ada perbedaan yang jauh antara inklusi dan literasi keuangan. Artinya ada yang tidak kena dalam upaya peningkatannya. Ini harus terus didorong,” ujarnya.

    Menurut Sarwono, jika literasi dan inklusi keuangan masyarakat semain baik, maka akan semakin kecil kemungkinan masyarakat yang terjerat investasi bodong. Masyarakat juga akan lebih suka menabung di bank bukan disimpan di bawah bantal.

    “Bank BJB menjadi pionir untuk kegiatan Festival Inklusi Keuangan di Jawa Barat, yang memang ditetapkan oleh OJK, Oktober ini adalah bulannya,” tutur dia. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus