Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Program Pendidikan Kader Ulama Cetak Ulama Besar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30424.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengharapkan, Program Pendidikan Kader Ulama dengan program beasiswa pendidikan di Imam Malik Academy Turki, bisa mencetak ulama-ulama besar di masa depan.

    "Dari 800 yang mendaftar se Indonesia, ternyata menang ketat hanya 13 yang terpilih dan lebih 50% adalah anak-anak terbaik Jawa Barat," ucap Gubernur, dalam acara Jawa Barat Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Rabu (24/10).

    Gubernur menyatakan, pihaknya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada mereka yang terpilih dan program ini mudah-mudahan bermanfaat sehingga judul program ulama Juara yaitu Pergi sebagai siswa pulang sebagai ulama bisa tercapai.

    "Mudah-mudahan semangat itu hadir dan itu juga  berlaku untuk ulama-ulama Jabar yang punya koneksi ke negara-negara sahabat yang punya  program sekolah. Dengan senang hati pemprov Jabar akan memaksimalkan," ujarnya.

    Menurut Gubernur, sesuai visi misi Jabar Juara Lahir Batin, pihaknya berpesan agar mereka menjadi ulama masa depan dan Ustad Ali Hidayat adalah model yag kita pedomani, dengan begitu mudah-mudahan pulang dari pendidikan kita memiliki banyak ustad.  

    "Mereka nantinya mampu memberikan pencerahan relevansi Islam pada masa depan, karena mereka ini milenial pemilik masa depan," katanya.

    Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga memberikan Kopi Gunung Puntamg kepada mereka, dengan harapan selama mengenyam pendidikan di Turki mereka juga bisa mempromosikan kopi Gunung Puntang kepada masyarakat di Turki. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus