Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Himbau Demo Jangan Mudah Terprovokasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30443.jpg

    BANDUNG-Sekitar seribuan masa aksi melakukan demonstrasi didepan Gedung Sate menyikapi pembakaran bendera bertuliskan tauhid di Garut belum lama ini.

    Aksi masa datang ke Gedung Sate setelah sebelumnya berkumpul di Pusdai Jabar, mereka berasal dari berbagai komunitas dan masyarakat Bandung dan sekitarnya. Melalui pengeras suara dari atas kendaraan komando, satu persatu menyampaikan orasinya.

    Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berharap aksi demo membela bendera bertuliskan tauhid tidak ditunggangi kepentingan politik apalagi terprovokasi.
     
    “Iya (ada muatan provokasi), khawatir kami, kalau bahasa media kan digoreng, oleh orang yang berkepentingan. Karena kami yakin, mudah-mudahan ini salah,” ujar Uu di Gedung Sate, Jumat (26/10).

    Uu meminta semua pihak untuk memaafkan aksi pembakaran itu agar mampu meredam suasana untuk menghindari konflik. “Ya namanya juga manusia. Manusia itu tempatnya salah, tempatnya khilaf, maka disini keutamaan aturan islam, ada maaf. Kenapa tidak kalaupun ada kesalahan,” katanya.

    “Saya memahami apa yang menjadi kegundahan masyarakat, tetapi dalam hal ini kan ada berbagai macam penafsiran, tapi penafsiran ini saya serahkan ke masyarakat, ada yang menyampaikan bahwa ini adalah bendera organisasi tertentu, ada yang menyampaikan pembakaran kalimah toyibah, tetapi harapan kami apapun yang terjadi serahkan saja kepada aparat,” tambahnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus