Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bukalapak Gandeng Bareksa Kenalkan Investasi Reksa Dana di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30455.jpg

    BANDUNG-Bekerjasama dengan Bareksa, Agen Penjual Efek Reksa Dana, Bukalapak telah meluncurkan Fitur BukaReksa pada Januari 2017 lalu. Kini melalui BukaReksa, Bukalapak kembali melakukan sosialisasi investasi reksa dana.

    Jumlah investor reksa dana yang tercatat per Juli 2018 di Kustodian Sentral Efek Indonesia [KSEI] mencapai Iebih dari 800.000 investor dan sebanyak lebih dari 110.000 investor [data per Oktober 2018] telah mendaftar di BukaReksa.

    Bukalapak bersama Bareksa terus berupaya meningkatkan jumlah investor reksa dana di BukaRéksa melalui sejumlah kegiatan. Seminar bertema “Maksimalkan lnvestasimu di BukaReksa" digelar di tiga kota, yaitu Jakarta, Semarang dan Bandung. 

    “Pada hari Minggu tanggal 28 Oktober 2018, Bukalapak bekerja sama dengan Bareksa mengajak seluruh investor di BukaReksa untung menghadiri seminar edukasi yang diadakan di Lilipadi Café & Resto, Bandung,” ujar Abdul Hafizh Asri, Investment Solution Manager Bukalapak kepada wartawan Jumat (26/10).

    Ia mengatakan Bukalapak terus berupaya untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi. Pengguna Bukalapak dapat melakukan investasi reksa dana di BukaReksa mulai dari Rp10.000 dengan berbagai metode pembayaran.

    Adam Nugroho selaku Business Development Bareksa menambahkan Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana telah mendapatkan izin OJK.

    “Bersama Bukalapak ingin memberikan pemahaman yang lebih maksimal kepada masyarakat mengenai investasi dan strategi investasi reksa dana. Selain untuk meningkatkan literasi keuangan, seminar ini kami adakan dengan tujuan agar investor bisa menambah nilai investasi dan jangka waktu investasi mereka sehingga mereka bisa mendapat keuntungan optimal dari hasil investesi,” tuturnya.

    Ia mengatakan sekitar 23 persen atau sekitar 61 ribu orang pelaku investasi di Bareksa berasal dari Jawa Barat, dan sekitar 11 ribu di antaranya berada di Kota Bandung. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus