Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi Hak Anak Harus Lebih Digiatkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30520.jpg

    BOGOR-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor Artiana Yanar mengatakan, pada dasarnya anak memiliki hak yang harus dipenuhi. Minimal ada empat hak mendasar anak yang harus dipenuhi, diantaranya hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak berpartisipasi. 

    “Kami sudah menyosialisasikan hak-hak anak yang totalnya ada 31 hak anak kepada para orang tua, sekolah, masyarakat termasuk anak-anaknya,” kata Artiana saat perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2018 Tingkat Kota Bogor di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor, Rabu (31/10/2018).

    Dia berharap bersama Forum Anak dan pihak lain dengan peranannya masing-masing agar lebih giat lagi dalam menyosialisasikan hak-hak tersebut. Artiana mengakui pemenuhan hak-hak anak di Kota Bogor belum sepenuhnya secara maksimal dilaksanakan, menurutnya hal ini dapat digambarkan dengan raihan Kota Bogor sebagai kota layak anak dengan kategori Madya, 

    “Semoga tahun berikutnya ada peningkatan,” harapnya.

    Bukan tanpa alasan jika pelaksanaan hak anak di Kota Bogor belum maksimal diterapkan. Ada empat komponen yang harus terlibat dalam pelaksanaannya, yakni pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan media.

    “Jadi bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata. Berbicara data kasus mengenai anak di Kota Bogor saat  ini mengalami penurunan walaupun belum signifikan. Bukan pada jumlah kasus tetapi sinergitas semua pihak dalam memperhatikan hak anak dapat berjalan,” bebernya.

    Tidak hanya sinergitas, integritas dan kerjasama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, namun keterlibatan unsur Muspida serta pihak-pihak terkait lainnya dalam pelaksanaan pemenuhan hak anak harus lebih ditingkatkan. (humas:rabas/ulfa/adt/indra-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus