Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Museum Kota Bandung Destinasi Wisata Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30525.jpg

    BANDUNG-Walikota Bandung, Oded M. Danial hari ini, Rabu (31/10) meresmikan Museum Kota Bandung yang terletak di Jalan Aceh No. 47, menempati gedung berusia 98 tahun, yang dulunya didirikan untuk Sekolah Taman Kanak-Kanak (Frabelschool) oleh Loge Sint Jan, kelompok Vrimerselarij (Freemasonry) Bandung. 

    Walikota mengapresiasi pembukaan museum yang telah digagas sejak tahun 2015 lalu itu dengan pembangunan fisik gedung tersebut menggunakan dana APBD tahun 2016 dan 2017, sementara pengisian materi museum berasal dari dana Corporate Social Responsibility Bank BJB.

    “Museum adalah etalase kota, tidak hanya bicara soal sejarah dan fosil peninggalan purba, tetapi lebih dari itu, kita bisa melihat perkembangan seni dan budaya teknologi di sebuah kota dari museumnya,” ucap Oded, usai meresmikan Museum Kota Bandung.

    Walikota berharap, museum ini dapat menjadi destinasi wisata baru bagi warga Bandung maupun wisatawan yang datang ke Kota Bandung sehingga masyarakat akan semakin mengenal Kota Bandung yang kaya akan sejarah.

    "Sekarang masyarakat yang ingin tahu berdirinya Kota Bandung tidak sulit lagi, tinggal datang ke sini (museum), selain sebagai destinasi baru, museum ini juga untuk edukasi anak-anak sekolah," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus