Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemendagri Bantu Identifikasi Korban Lion Air

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30556.jpg

    SUMEDANG-Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) berinisiatif membantu mengidentifikasi korban jatuhnya pesawat Lion Air.

    Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tjahyo Kumolo mengatakan pihaknya membentuk tim khusus yang diterjunkan langsung membantu Inafis Mabes Polri guna mengidentifikasi sidik jari para korban pesawat tersebut. 

    "Kami turunkan tim khusus membantu  Inafis Mabes Polri untuk identifikasi sidik jari para korban," katanya kepada wartawan di kampus IPDN, Jumat (2/11/2018).

    Tjahyo menyebutkan selama ini para calon penumpang khususnya membeli tiket pesawat tidak pernah mengisi identitas diri secara lengkap sehingga ketika terjadi kecelakaan sering terjadi kendala dalam menemukan idenritas korban. 

    "Masyarakat yang membeli tiket pesawat sering tidak mencantumkan data lengkap. Misalnya hanya dicantumkan nama Cahyo saja. Nama tersebut bisa ditemukan di sekian ratus data," ungkapnya.

    Tjahyo menambahkan tim itu akan bekerja selama 24 jam sehari dengan pembagian kerja secara shift. Hal itu dilakukan agar bisa secepatnya bisa  diketahui identitas dari para korban Lion Air. 

    "Dengan diketahui sidik jari, maka datanya jelas, nama lengkapnya siapa, tanggal dan tempat lahirnya di mana. Ini bisa memudahkan identifikasi korban," pungkasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus