Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi "Good Government Dan Good Governance Perlu Didukung Sinergitas"

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30561.jpg

    KABSUKABUMI-Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami memyampaikan jawaban atas pandangan umum Fraksi DPRD mengenai nota pengantar rancangan APBD tahun anggaran 2019 di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Jumat (02/11).

    Dalam sambutannya Bupati menjelaskan bahwa pendapatan daerah yang dianggarkan dalam RAPBD 2019 merupakan perkiraan yang terukur secara rasional dan memiliki kepastian serta dasar hukum penerimaannya, sehingga penetapan target pajak daerah dan retribusi daerah didasarkan pada data potensi di Pemerintah Kabupaten Sukabumi serta dengan memperhatikan perkiraan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2019 yang berpotensi terhadap target pendapatan pajak daerah dan retribusi daerah serta realisasi penerimaan tahun sebelumnya.

    "Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019 dapat diselesaikan tepat waktu, seluruh proses dan tahapan semoga dapat menghasilkan produk hukum yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

    Selanjutnya Bupati menerangkan, penyusunan perencanaan pengganggaran pendapatan diasumsikan sebelum perubahan APBD, sehingga asumsi yang dipakai sesuai dengan pedoman penyusunan apbd tahun anggaran 2019 berdasarkan pada APBD murni tahun anggaran 2018, begitupula pendapatan bagi hasil pajak dari Provinsi yang dianggarkan berdasarkan penetapan peraturan Gubernur tentang penjabaran APBD Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2018.

    Lebih lanjut Bupati berharap kepada setiap perangkat daerah perlu meng-optimalisasikan penyerapan anggaran berdasarkan anggaran kas yang telah dibuat sesuai dengan perencanaan yang matang.

    "Mewujudkan good government dan good governance perlu didukung sinergitas, harmonisasi dan keselarasan antara alokasi anggaran dengan sasaran yang ingin dicapai pada setiap perangkat daerah," pungkasnya.

    Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono, Forkompimda, unsur TNI dan Polri serta tamu undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus