Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Relokasi Warga Cimanintin, Kemensos Salurkan Bantuan Rp 1,6 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30573.jpg

    SUMEDANG-Kementerian Sosial (Kemensos) menyerahkan bantuan sebesar Rp 1,6 miliar kepada korban tanah bergerak di desa Cimanintin, Kecamatan Jati Nunggal, Kabupaten Sumedang.

    Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat mengatakan bantuan ini terdiri dari bantuan stimulan pembangunan rumah sebesar 1,575 miliar rupiah dan bantuan lumbung sosial Kampung Siaga Bencana (KSB) sebesar 69,57 juta rupiah dan motor dapur umum lapangan.

    "Bantuan stimulan itu diberikan kepada 63 kepala keluarga masing masing 25 juta rupiah. Disamping itu kita juga siapkan bantuan untuk KSB," kata Harry Hikmat kepada wartawan di Desa Cimanintin, Kecamatan Jati Nunggal, Kabupaten Sumedang, Minggu (4/11/2018).

    Harry mengungkapkan tingginya intensitas hujan di Jawa Barat beberapa waktu lalu mengakibatkan bencana alam di di beberapa titik. Salah satunya pergerakan tanah di Dusun Cimanintin Blok Babakan Sawah, Desa Cimanintin, Kecamatan Jati Nunggal, Sumedang. 

    "Ini akibat curah hujan yang tinggi secara terus-menerus, pergerakan tanah ini telah merusak rumah warga sekitar 63 KK," ungkapnya

    Dia menambahkan area terdampak pergerakan tanah di dusun ini mencapai 4 hektar. Untuk itu, warga yang berada di area tersebut dipindahkan ke tempat yang lebih aman atau direlokasi.

    "Mereka yang terkena dampak telah direlokasi ke tempat yang lebih aman dengan bantuan pemerintah setempat dan Kemensos RI," pungkasnya (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus