Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bantu Korban Gempa, Komunitas GIM Gelar Konser Amal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gim-amal.jpg

    BANDUNG – Rabu malam (14/9) puluhan seniman Bandung dan Jakarta menggelar konser penggalangan dana di Gedung Indonesia Menggugat. Konsert Penggalangan Dana dalam acara Bandung Ngabungbang, Bersurkur, Berdo’a, dan Bersedekah itu, dimaksudkan untuk membantu keluarga korban gempa bumi di Sisarua Lembang Kabupaten Bandung Barat. Tampil beberapa seniman musik dan teater diantaranya Mukti Mukti, Ferry Curtis, Yusef Muldiana, Egy Fedly, dan lain-lain.

    “Ini salah satu bentuk kepedulian seniman untuk membantu korban gempa di Jambudipa Cisarua Lembang, khususnya, dan korban bencana di manapun pada umumnya” ujar Dadang Sudarja, Koordinator Konsorsium Penanggulangan Resiko Bencana (KPRB) Jawa Barat.

    Sebagian besar para seniman menyajikan lagu-lagu balada dan kritik sosial, termasuk penampilan grup musi Twice siswa SMA Negeri 19 Bandung, yang mengaku baru pertamakali tampil di muka umum. Dana yang dikumpulkan semalam mencapai Rp 1.765.400.

    “Ini akan kita sumbangkan pada lebih dari 300 KK yang sekarang sebagian masih berada di tempat pengungsian darurat. Namun apakah dalam bentuk uang tunai atau dalam bentuk kebutuhan pokok, belum kita tentukan” ujar Dadang.

    Bandung Ngabungbang sendiri merupakan kegiatan rutin dari para seniman dan aktivis di Gedung Indonesia Menggugat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus