Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Terima Kunker Ketua Tim Pusat Pengembangan SDM Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30638.jpg

    Bertempat di Pendopo Sukabumi, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menerima Kunjungan Kerja Ketua Tim Pusat Pengembangan SDM Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi  Ir Ummi  Asngadah.,  MT. Yang bertujuan  untuk penjajagan terkait rencana pendirian Politeknik Energi dan Pertambangan yang akan di bangun di Kecamatan  cisolok yang sementara ini  terkendala  dengan masalah lahan yang belum mencukupi  untuk syarat pendirian sebuah Politeknik dari Dirjen Dikti. Jumat (9/11).

    Pada kesempatan tersebut  dilaksanakan pula penyerahan Plakat dari Ketua Tim Pusat Pengembangan SDM Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM kepada  Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono.

    Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, Pemerintah Daerah kabupaten Sukabumi  Secara prinsip sangat menyambut baik rencana didirikannya Politeknik Energi dan Pertambangan di Kabupaten Sukabumi,  karena menyadari potensi sumber daya mineral dan alam  yang ada di Kabupaten Sukabumi sangat besar yang  belum termanfaatkan secara optimal untuk membangun kab Sukabumi sehingga diperlukan Sumber Daya Manusia  yang mampu .

    Sementara Ketua Tim Pusat Pengembangan SDM Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi  Ir Ummi  Asngadah.,  MT. Menjelaskan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah merintis pendirian Politeknik Pertambangan dan Energi di Kabupaten Sukabumi  yang merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo mengembangkan sekolah vokasi dalam menyiapkan tenaga kerja siap pakai.

    Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Perindustrian dan ESDM Kab. Sukabumi, Kepala Bappeda, Kabag Tapem serta  undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus