Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Dorong Pahlawan Milenial, Adu strategi Berinovasi Membangun Negeri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30658.jpg

    KABBANDUNG-Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.

    Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya. 

    Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan ke 73 tahun 2018, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH,S.Ip.,M.Ip mengungkapkan semangat bergelora untuk mendorong pahlawan di era milenial saat ini. Menurutnya, para pemuda harapan bangsa adalah pahlawan zaman sekarang yang lebih dinamis. 

    “Mereka berjuang bukan melawan penjajah, tetapi mengadu strategi  untuk terus berinovasi dalam membangun daerahnya. Bersatu melawan perpecahan,  perbedaan dan memberikan yang terbaik bagi negerinya,” ucap Bupati seusai memimpin upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pasir Pahlawan Desa Sadu Kecamatan Soreang, Sabtu (10/11/2018).

    Dirinya menegaskan, dibutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karater lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, serta  memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan.

    “Wahai para pemuda harapan bangsa, sadarilah,  negeri kita memiliki beragam agama, suku, adat istiadat dan beragama pemahaman. Kita harus  mampu memanfaatkan keberagaman itu sebagai modal sosial, yang dipergunakan untuk keunggulan Indonesia dalam pergaulan dunia. Bukan justru untuk memanfaatkan perbedaan demi kepentingan pribadi maupun golongan yang menjadi penghambat bagi kemajuan bangsa,” pesannya.

    Selain itu lanjutnya, para pejuang masa kini harus  mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri.

    “Pada akhirnya melalui momentum peringatan hari pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita iakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara. Kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial,” pungkas dia.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus