Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puskesmas Ramah Disabilitas Hadir di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30673.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghadirkan dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ramah Disabilitas, masing-masing UPT Puskesmas Salam yang berada di Kelurahan Cihapit Kecamatan Bandung Wetan dan UPT Puskesmas Pasirkaliki di Kecamatan Cicendo. 

    Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, hadirnya dua Puskesmas ramah Disabilitas menjadi bukti komitmen Pemkot Bandung memberikan pelayanan kesehatan yang adil dan merata bagi semua masyarakat tidak terkecuali penyandang disabilitas. 

    "Sejak 2017 lalu ibukota provinsi Jawa Barat mencanangkan diri sebagai kota inklusi, ini bukti Pemkot Bandung peduli hak kaum disabilitas sehingga hak kesehatan pun dipenuhi,” ucap Yana, saat meresmikan Puskesmas Ramah Disabilitas di UPT Puskesmas Salam, Senin (12/11). 

    Menurut Yana, setelah peresmian dua layanan kesehatan tingkat pertama ini, Pemkot Bandung akan mengupayakan 80 Puskesmas yang ada di kota kembang menjadi ramah disabilitas secara bertahap mulai dari sisi infrastruktur hingga kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang ada di dalamnya. 

    “Harus bertahap karena ramah disabilitas bukan hanya soal guiding block (jalan pemandu) saja, tapi tenaganya juga harus ada bisa jadi interpreter. Teman-teman di dua Puskemas ini pun sudah dilatih terlebih dahulu,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus