Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Menjadi Keynote Speaker di Acara Seminar Koperasi Universitas Muhamadiyah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30710.jpg

    KABSUKABUMI-Bertempat di Auditorium Universitas Muhamadiyah Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menjadi Keynote Speaker Pada Acara Seminar Program Studi Magister Ilmu Administrasi Universitas Muhamadiyah Sukabumi yang mengambil Judul Pembangunan Ekonomi Nasional Berbasis Penguatan Koperasi, Rabu (14/11).

    Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula Penyerahan Plakat Dari Rektor UMMI Sukabumi kepada Bupati Sukabumi.

    Dalam sambutannya Bupati Sukabumi mengatakankan sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi bahwa koperasi, usaha kecil dan menengah (KUKM) mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan ekonomi nasional khususnya Kabupaten Sukabumi. oleh karena itu, selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja  juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan. dalam krisis ekonomi yang terjadi di indonesia sejak beberapa waktu yang lalu, dimana banyak usaha berskala besar yang mengalami stagnasi bahkan berhenti aktifitasnya, sementara sektor kukm terbukti lebih tangguh dalam menghadapi krisis tersebut.

     di kabupaten sukabumi badan usaha kecil dan menengah kondisinya mulai terjepit dengan keberadaan industri industri dan lembaga ekonomi besa,  sehingga usaha kecil dan menengah kalah bersaing. ditambah dengan masuknya produk produk luar negeri yang terus menjadi pesaing dalam perdagangan domestik sehingga menjadi tantangan yang perlu kita sikapi bersama terhadap para pengusaha mikro kecil

    "Karena untuk bersaing di zaman modern sekarang ini, konsep koperasi yaitu dari oleh dan untuk harus diimbangi dengan inovasi dan teknologi," Tandasnya.

    Selanjutnya Bupati mengungkapkan di Kabupaten Sukabumi badan usaha kecil dan menengah kondisinya mulai terjepit dengan keberadaan industri industri dan lembaga ekonomi besa,  sehingga usaha kecil dan menengah kalah bersaing. ditambah dengan masuknya produk produk luar negeri yang terus menjadi pesaing dalam perdagangan domestik sehingga menjadi tantangan yang perlu kita sikapi bersama terhadap para pengusaha mikro kecil.

    "Karena untuk ntuk bersaing di zaman modern sekarang ini, konsep  koperasi  yaitu dari oleh dan untuk anggota harus diimbangi dengan inovasi dan teknologi," tandasnya

    Lebih lanjut Bupati menyampaikan, atas dasar kondisi tersebut maka untuk mengakselerasi pembangunan ekonomi  harus dilakukan pembinaan bekesinambungan dengan melibatkan beberapa steakholder dengan harapan KUKM dapat  berpungsi  sebagai pilar atau penyangga utama guna menghadapi persaingan global.  hal ini dikarenakan  peningkatan tersebut akan memberikan dampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja penurunan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan anggota koperasi maupun masyarakat pada umumnya. komitmen pemerintah ini tertuang dalam salah satu misinya yaitu meningkatkan kemandirian ekonomi mmasyarakat yang berbasis ekonomi lokal melalui bidang agribisnis, pariwisata dan industri yang berwawasan lingkungan. 

    Hadir pada kesempatan tersebut Rektor serta Civitas Akademik Universitas Muhamadiyah Sukabumi serta undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus