Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Sukabumi Gelar Seminar Peningkatan Umkm Di Era Industri 4.0

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30711.jpg

    KABSUKABUMI-Sekeretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (SEKDA) H.Iyos Somantri membuka acara Seminar Korpri tingkat Kabupaten Sukabumi dengan tema " Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Badan Usaha Untuk Meningkatkan Produktivitas UMKM dalam Era Industri 4.0" di  Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Jl.Siliwangi No.10 Palabuhanratu, Rabu (14/11).

    Seminar dalam rangka HUT KORPRI ke 47 tahun 2018 ini bertujuan untuk memantapkan fungsi Organisasi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa.

    "Kita mengajak kepada seluruh anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja terutama pelayanan publik dan untuk meningkatkan pengatahuan serta wawasan anggota KORPRI," ungkap ketua penyelenggara Ardiana Trisnawijaya

    Peserta yang mengikuti seminar ini merupakan ketua unit KORPRI kecamatan dan ketua unit Perangkat Daerah.

    "Peserta yang hadir pada kesempatan ini merupakan  ketua unit KORPRI kecamatan dan ketua unit Perangkat Daerah," beber ardiana.

    Sementara itu, pada sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi ( SEKDA) H.Iyos Somantri menjelaskan bahwa pada saat ini merupakan era Revolusi industri 4.0 (four Point Zero) yang ditandai dengan penerapan teknologi modern yang bekerja di setiap aktivitas ekonomi mulai tingkat produksi hingga konsumsi,tidak terlepas dari peran pemerintah guna menyediakan sarana dan prasarana yang bisa turut mendukung daya saing para pelaku usaha.

    "Kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) KORPRI harus tahu terlebih dahulu tentang revolusi industri 4.0 terutama untuk pengembangan kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

    Sekda Berharap dengan kegiatan seminar ini bisa membawa kemajuan yang lebih baik dalam peningkatan kegiatan UMKM di Kabupaten Sukabumi.

    "UMKM bisa memajukan Kabupaten Sukabumi, kita harus bisa mengimplementasikan revolusi industri 4.0,jangan sampai tergerus oleh kemajuan zaman," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus