Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakil Bupati Lakukan Audensi dengan HKTI Kab Sukabumi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30713.jpg

    KABSUKABUMI-Bertempat di Pendopo Sukabumi, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono yang didampingi Oleh Kadis Pertanian dan Kadis Ketahangan Pangan menerima Kunjungan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Sukabumi yang di pimpin oleh H. Hendra, Rabu (14/11)

    Adapun tujuan dari kunjungan HKTI adalah untuk menjelaskan tentang program Ekonomi Pemberdayaan Berbasis Mesjid yang merupakan program kerjasama HKTI dengan MUI melalui DKM dalam hal penjualan Paket Sembako berupa beras , gula dan minyak goreng dengan harga grosir karena barang di dapat langsung dari Pabrik . 

    Program ini sudah di laksanakan di 113 DKM yang ada di Kecamatan Nyalindung dan saat ini pengiriman sudah di lakukan ke Desa Mekar Sari kecamatan ciemas dengan target 1000 paket sembako perdesa.

    Dalam arahannya Wakil Bupati menyambut baik program yang di luncurkan oleh HKTI, khususnya yang berkaitan dengan distribusi sembako yang dapat dijadikan masukan untuk dikaji dan ditindaklanjuti oleh dinas terkait.

    “Karena jika mendengar apa yang disampaikan oleh HKTI, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi, yaitu Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius dan Mandiri, di mana misi pertamanya adalah ”Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Berbasis Ekonomi Lokal Melalui Agrobisnis , Pariwisata Dan Industri Bewawasan Lingkungan”.

    Lebih lanjut, Pemerintah meminta agar program ini tepat sasaran karena selain dapat membantu rumah tangga kurang mampu juga turut membantu mengendalikan harga , karena biasanya jika suplai kurang dan permintaan barang tinggi maka harga akan melonjak .

    “Program ini sejalan dengan Pemerintah Daerah yang bekerja sama dengan Bulog ataupun peternak melalui program operasi pasar menjelang Ramadhan atau hari-hari besar keagamaan di mana saat itu terjadi lonjakan harga,”ungkapnya.

    Wabup berharap, program Ekonomi Pemberdayaan Berbasis Mesjid ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran , jangan sampai di beli oleh mereka yang mampu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus