Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penghargaan Natamukti Diraih Pemkab Sukabumi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30720.jpg

    KABSUKABUMI-Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono menerima piagam penghargaan Natamukti 2018 dari International Council For Small Business (ICSB) Indonesia yang diserahkan secara langsung oleh Mentri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) A.A Gede Ngurah Puspayoga di Graha Widya Bhakti, Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (15/11).

    Apresiasi yang diberikan Kementerian KUKM RI dan ICSB ini merupakan bentuk apresiasi kepada para insan yang dianggap telah membantu memajukan, memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah(UMKM) di daerahnya.

    Mentri KUKM menyampaikan bahwa Pertumbuhan ekonomi Indonesia masuk 3 besar di bawah India dan China, menurutnya Pemerintah terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi agar terus meningkat, namun hal tersebut harus diimbangi dengan pemerataan perekonomian. 

    “Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan Usaha mikro kecil dan menengah adalah dengan menurunkan suku bunga pinjaman kepada UKM yang tadinya bunga kredit sebesar 22 persen menjadi 7 persen,” terangnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono menyampaikan rasa syukur atas diterimanya penghargaan tersebut.

    "Hari ini Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima Penghargaan Natamukti, alhamduliliah masuk dalam 42 daerah yang memperoleh penghargaan, kami ucapkan terima kasih kepada perangkat daerah yang terlibat langsung dalam membina dan memperhatikan UKM yang ada di kabupaten Sukabumi," jelasnya usai acara berlangsung.

    Ke depan, menurut Wabup, kolaborasi, sinergitas dan pembinaan harus ditingkatkan sehingga UKM yang ada di Kabupaten Sukabumi bisa terus berkembang.

    "Saat ini di Kabupaten Sukabumi UKM mencapai 25.000 kegiatan yang usahanya berkembang dan penghasilannya meningkat dengan baik," pungkasnya.

    Perlu di ketahui bahwa ICSB merupakan organisasi nirlaba internasional yang beranggotakan sebanyak 80 negara, organisasi tersebut  memberikan perhatian untuk pengembangan UKM di dunia  sejak 1956, yang berkedudukan di George Washington University Amerika. Sementara untuk Indonesia, pakar marketing kesohor Hermawan Kartajaya menjadi Presiden ICSB Indonesia dan mulai 17 Juni 2016 terpilih menjadi Presiden Asian Council fof Small Business (ACSB).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus